Cara merawat bayi hamster

cara merawat bayi hamster
Setelah saya baca baca kayaknya gampang kok merawat ayi hamster kita biar hidup semua. Induk hamster itu berbeda beda satu sama yang lain, ada yang pinter ngerawat anaknya tetapi ada juga yang blo’on..  hehe hamsterku si "nying-nying" gimana yah.?? dia kan baru saja jadi ibu. Pada artikel sebelumnya saya kenalkan hamster saya nying-nying, dan ciri-ciri hamster hamil dan akan melahirkan   nah dan kali ini ada beberapa tips yang akan saya praktekkan untuk merawat bayi hamster.
  1. Jangan sekali2 anda pisah induk hamster dengan anaknya, karena pasti ank hamster akan mati semua. Knp??karena nggak ada yang menyusui tho…
  2. Pisahkan segera induk hamster jika sudah terlihat mau melahirkan, atau perut sudah terlihat buncit. Karena jika tidak maka anak hamster bias dimakan sama hamster yang laennya (jika satu kandang ada banyak hamster). Tetapi ada juga hamster yang nggak mau makan bayi hamster. Tetapi lebih baek DIPISAH saja.
  3. Jangan keseringan dilihat, karena induk hamster pasti akan ngerasa terganggu dan itu bias berakibat penyusuan bayi hamster nggak seimbang.
  4. Letakkan ditempat aman dan jauh dari keramaian serta tutupi kandang supaya terlihat gelap layaknya di lorong tikus. Karena habitat hamster emang seneng ditempat gelap.
  5. Anak hamster jangan sekali kali kali dipegang, karena bisa dimakan induknya. Jika anda mau memindahkan maka gunakan sendok untuk mengangkat bayi hamster.
  6. Makanan dan minuman di dalam tempatnya jangan sampi habis, karena takutnya bayi hamster akan kekurangan gizinya dan bias berakibat premature nantinya.
  7. Jika sang jantan tidak suka makan bayi, mending sang jantan dijadikan satu dengan induk yang melahirkan, enapa?karena supaya cepet beranak lagi. Kan hamster itu suka sekali buat anak.. percaya nggak, hamster saya beranak dan si jantan nggak saya pisah dengan betina eh taunya 3 minggu kemudian sudah beranak lagi. Padahal umur kandungan itu hanya sekitar 20 hari.
  8. berilah serbuk kerta atau kain supaya bayi2 hamster nggak kedinginan..
Satu lagi tambahan, saya pernah liat acara tv kalo gak salah acaranya Kang Tukul itu lho, kalian tau kan.?? pada episode waktu itu membahas hamster, dan disitu saya tahu bahwa induk hamster pun bisa memakan bayinya,,, kalian tau kenapa.?? yaitu untuk melengkapi nutrisi dan kualitas susu yang diberikan kepada bayi bayi yang lain. Dan juga, induk hamster tidak sembarangan makan bayi-bayinya lho. hanya bayi yang terlihat sakitlah yang dia makan.. hmmmm kanibal juga yah ternyata..

----------------------------------------------------------------------------------------------
Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Cara merawat bayi hamster dan anda bisa menemukan artikel Cara merawat bayi hamster ini dengan url http://dunia-ega.blogspot.com/2012/06/cara-merawat-bayi-hamster.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara merawat bayi hamster ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Cara merawat bayi hamster sebagai sumbernya.


Artikel Terkait:

22 comments:

  1. jadi pengen punya hamster baca ini.. hehe... susah ga sih piara hamster??

    ReplyDelete
  2. g susah koo.. gampang,, kalo udah seneng sama hamsternya, pasti jadi gampang deh.. :) lucu tau kak..

    ReplyDelete
  3. suka hamster ya,,apa ternak hamster juga...???mau dunk...hehehe,,di paket boleh gak?aq gak tau ngerawat hamster tapi aq tau ngerawat hati orang supaya gak sakit hati,,hehehhe...

    ReplyDelete
  4. bukan ternak kaka,, cuma miara hamster ada di rumah,, 5 ekor lhoo.. :D mauu.???

    ReplyDelete
  5. aq gak mau hamsternya,tapi aq mau perawat hamsternya,,hehehe...!!!

    ReplyDelete
  6. kalo kka minta perawat hamsternya,, teruss si hamster siapa dong yang ngrawat.?? hayoo

    ReplyDelete
  7. malah susah ngerawat anaknya setelah induknya tidak mengerti bahwa anak2 nya gak boleh dipijak2..
    induknya sendiri yang membuat anaknya mati,
    bahkan dipisahkan pun anaknya tetap mati juga...
    hamster hamster

    ReplyDelete
  8. aku mau merawat bayi beneran, gk mau bayi hamster dek...
    :D

    ReplyDelete
  9. kaga susah, hamster ane udah lahiran 7 ekor.
    :D

    ReplyDelete
  10. Terimakasih gan infonya
    Maaf sekedar kasih info gan kini telah hadir obat herbal tanpa efek samping

    ReplyDelete
  11. افضل شركة تنظيف مسابح بالرياض
    ارخص شركة تنظيف مسابح بالرياض
    تنظيف مسابح بالرياض
    تنظيف مسابح
    نظافة مسابح
    شركة تنظيف مسابح بالرياض
    شركة تنظيف المسبح
    السلام عليكم عملائنا الكرام مما لا شك فيه ان كلنا نعلم اهميه برك السباحه والمسابح فى حياتنا لما لها من اهميه كبيره جدا فى حياتنا اليوميه خاصه فى فصل
    الصيف تعد المسابح من افضل وسائل الترفيه في وقتنا المعاصر حيث ان الاطفال والكبار وكل الناس يستمتعون بالمسبح عندما يكون الجو حار لى يخفضو من درجه حراره الجسم والاسمتاع
    بالحياه هناك انواع كثيره جدا واشكال متنوعه من المسابح اصبحت فى بيوتنا بكثره خاصه هذه الايام واصبحت منتشره جدا فكل منا يعلم اهميتها ومن ثم ذالك يجب
    علينا الاعتناء بالمسابح والحفاظ عليها من اى شوائب او جراثيم لان الشخص عندما يقوم بالنزول في المسبح فأن
    مسام الجلد تتفتح وبالتالى عند وجود اى شوائب او جراثيم فسوف تقوم بأختراق مسام الجلد وتسبيب الكثير من الامراض التي لم نشعر بها إلا علي المدي البعيد لذالك
    يجب علينا جميعا الاعتناء بالمسابح للحفاظ على صحتنا وصحه اولادنا من اي امراض ولكي يستمتعوو بصحه
    جيده كانت المسابح فى قديم الزمان غير منتشره كما فى وقتنا المعاصر وذالك بسبب الخوف من الفيروسات التى كانت منتشره والخوف من البلهارسيا........الخ
    اما في وقتنا الحاضر لم يعد منزل لا يحتوى علي مسبح الا قليل جدا اصبحت المسابح منتشره
    جدا فى الفلل والاماكن التى يوجد فيها درجات حراره عاليه للتلطيف من درجه حراره الجو والاستمتاع ب الجو اوصيكم جمعيا الحفاظ علي صحتكم
    من كل سوء وشر _ كل ما عليكم احبتي الكرام ان تتواصلو مع شركتنا شركه زين لتنظيف المسابح حيث ان شركتنا تعد من افضل
    الشركات المصنفه فى تنظيف المسابح تواصلو معانا للتخلص من اى شوائب او بكتريا داخل المسبح كما ان شركتنا تمتلك افضل واحدث وسائل التنظيف وافضل المكينه والعماله الماهره المدربه هناك بعض الاشياء التى تقوم بها شركتنا اثناء التنظيف اولا
    تقوم شركتنا بتفريغ المياه من المسبح
    ثانيا
    نقوم بوضع بعض المواد الكماويه الأمنه على صحتنا وصحه اطفالنا
    ثالثا
    نقوم بتنظيف البقع التي توجد فى جدران المسبح
    رابعا
    نقوم بوضع بعض وسائل التنظف على مواسير الصرف للتخلص من اى رواسب
    خامسا
    نقوم برش المسبح بماده جاليه للتخلص من الاشياء المترسبه على حواف المسبح
    هناك امر اخر تقدمه شركتنا لعملائنا الكرام وهو عرض خصومات هائله فى فصل الصيف وضمان تنظيف المسبح
    وايضا هناك بعض الاشياء يجب علينا تجنبها من اجل الحفاظ على المسبح نظيف وأمن من اي شوائب وهى
    1_عدم ترك اوراق الشجر تغرق فى المسبح وتترسب
    2_عدم ترك مياه المسبح مده طويله بدون تغير
    3_عند الصرف نقوم بوضع ماده منظفه لتعقيم المسبح

    ReplyDelete