Tips Membawa Hamster Dalam Perjalanan

Hay hay hay,, kali ini ega mau menshare ulang Tips Membawa Hamster dalam Perjalanan  yang sebelumnya di tulis di blog seputar hamster.

- Perjalanan Pulang Hamster

Siapkan perjalanan pulang hamster baru Anda dengan hati-hati. Tidak jarang hamster menemui ajal sebelum sampai ke rumah barunya. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam membawa hamster Anda dari toko/pembeli ke rumah

_______________________________________________

- Tempat yang Nyaman.

Sediakan sebuah kotak yang cukup tebal untuk membawa hamster. Kotak yang terlalu tipis kadang digigit oleh hamster untuk meloloskan diri. Atau lebih baik jika Anda sudah menyiapkan kotak khusus untuk hamster baru Anda. Di toko-toko biasa tersedia kotak plastik kecil yang harganya tidak seberapa mahal, tapi kotak ini efektif untuk membawa hamster bepergian tanpa harus kuatir dirusak oleh hamster.

Isi kotak dengan serbuk kayu secukupnya, tidak terlalu sedikit, tapi tidak terlalu banyak sehingga bisa mengotori kendaraan Anda. 

_______________________________________________

- Jarak Tempuh dan Waktu Perjalanan

Waktu yang paling aman untuk membawa hamster adalah pagi atau sore hari ketika cuaca tidak panas. Banyak hamster yang mati akibat kepanasan sepanjang perjalanan. Walaupun bagi Anda suhu udara tidak terlalu panas, tapi suhu siang hari cukup untuk membunuh hamster. Jadi berhati-hatilah terhadap suhu ketika Anda membawa pulang hamster Anda ke rumah.

Jika Anda menempuh perjalanan jauh mintalah sedikit buah atau wortel kepada penjual hamster agar hamster tidak mengalami dehidrasi di jalan. Tapi jika jarak antara toko/penjual dan rumah Anda tidak seberapa jauh, hamster tidak perlu diberi makan atau minum dalam kotaknya.

_______________________________________________

- Kendaraan yang Digunakan

Jika Anda menggunakan motor/kendaraan terbuka lainnya, jagalah agar hamster tidak terkena hembusan angin. Taruh hamster dalam kotak tertutup yang memiliki lubang udara di bagian atasnya. Taruh hamster di tempat terlindung tapi jangan menutup lubang udara kotak tersebut.

Jika Anda menggunakan mobil, sebaiknya kotak hamster Anda pegang atau taruh di pangkuan Anda. Perhatikan jangan sampai kotak hamster terjemur matahari. Jangan taruh di bawah kaki atau di tempat yang tidak terjangkau oleh AC mobil Anda.

_______________________________________________

- Langsung Pulang ke Rumah

Usahakan untuk langsung pulang ke rumah dan jangan mampir ke tempat lain ketika Anda membawa hamster. Kurangi stress pada hamster dengan waktu perjalanan sesingkat mungkin. Jika Anda mampir ke tempat lain, jangan pernah tinggalkan hamster di mobil tertutup! Bawalah hamster ke manapun Anda pergi.



----------------------------------------------------------------------------------------------
Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Membawa Hamster Dalam Perjalanan dan anda bisa menemukan artikel Tips Membawa Hamster Dalam Perjalanan ini dengan url http://dunia-ega.blogspot.com/2012/09/tips-membawa-hamster-dalam-perjalanan.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Membawa Hamster Dalam Perjalanan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Tips Membawa Hamster Dalam Perjalanan sebagai sumbernya.


Artikel Terkait:

12 comments:

  1. Kok blog saya belom di follow back mbak -_-
    http://blogmashanif.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. kelupaan kak.. mf mf.. follback sukses.. :)

      Delete
  2. kalau dibawa sekolah,dan ga pake kandang,,kayaknya seru hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dong,, ntar kabur,, kesasar, kasiaann, blm lg kalo ketemu kucing.. ##

      Delete
  3. Hamsternya sebelum d bawa pulang ke rumah bawa jalan jalan aja Non..biar ugha penat hamsternya !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan2?? kyak guk guk aja yak di ajak jalan jalan,, kl jln2 sih enaknya sma pcar.. hehehe..

      Delete
    2. jalan jalan ama aqu ajha sist...Hohoho ngimpi #^_^"

      Delete
    3. Nakusan@@ Hahaha...gapapa sob..sapa tew Egha nya mau..Hohoho :O . . #tertawalebar

      Delete
  4. baca Juga :
    Berita Seputar Dunia Wisata dan Hal-hal Unik di Dunia!
    www.ptonews.co.cc

    Thanks

    ReplyDelete