Jenis Hamster dan Sifatnya

Ada 5 jenis hamster saat ini, berikut info Macam Jenis Hamster dan Sifatnya antara lain: Hamster Syrian, Hamster Campbell, Hamster Winter White, Hamster Roborovski dan Hamster Cina. Hamster Syrian adalah jenis hamster yang paling besar diantara jenis jenis hamster lainnya. Empat jenis Hamster lainnya merupakan jenis hamster dwarf (dwarf hamsters) alias jenis hamster mini yang mungil, kalau kata ABG bilang “iih, hamsternya unyu unyu” :P .

Jenis Jenis Hamster

Hamster Syrian

Hamster Syrian / hamster Siria adalah jenis hamster yang paling besar, disebut juga sebagai Giant Hamster. Hamster jenis ini sering mengikuti kontes dan masih menjadi Hewan peliharaan favorit di luar negri.

Hamster Campbell

Hamster Campbell (Dwarf Campbells Russian Hamsters) adalah jenis hamster yang paling mudah diternakkan, mungkin karena itu harganya juga relatif lebih murah. Jenis hamster ini terbilang yang paling banyak memiliki variasi dan corak warna dibandingkan jenis hamster lainnya. Berikut adalah macam macam variasi  hamster Campbell.

Hamster Winter White

Hamster Winter White (Dwarf Winter White Russian Hamsters) adalah jenis hamster yang paling jinak diantara jenis hamster lainnya. Jenis hamster ini sangat cocok dipelihara untuk anak-anak yang baru belajar merawat hamster. Sifat hamster ini juga jarang gigit tidak seperti hamster campbell.

Hamster Roborovski

Hamster Roborovski (Dwarf Roborovski Hamsters) adalah jenis hamster mini yang paling mungil, paling aktif dan memiliki mimik wajah yang paling ‘unyu unyu’ terkesan lebih imut dari jenis hamster lainnya. Hamster jenis ini juga banyak diburu dan harganya juga lebih mahal. Berikut variasi jenis hamster Roborovsky.

Hamster Cina

Hamster Cina (Chinese Hamsters) adalah jenis hamster yang langka dan masih jarang di Indonesia.

Hamster Hybrid

Hamster Hybrid (Hybrid Hamsters) merupakan perkawinan silang antara hamster Winter White dan hamster Campbell. Baca selengkapnya tentang hamster Hybrid.
Dari masing masing jenis hamster tersebut, memiliki sifat yang berbeda. Penting sekali kalau sobat hendak memelihara pets hamster dan sebelum membelinya di pet shop, kira-kira jenis hamster apa yang paling cocok dengan sobat? Nah, alangkah lebih baik untuk mengetahui macam jenis hamster dan sifatnya terlebih dahulu .

----------------------------------------------------------------------------------------------
Tolong dibaca terlebih dahulu !

Anda sedang membaca artikel tentang Jenis Hamster dan Sifatnya dan anda bisa menemukan artikel Jenis Hamster dan Sifatnya ini dengan url http://dunia-ega.blogspot.com/2012/07/jenis-hamster-dan-sifatnya.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jenis Hamster dan Sifatnya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Jenis Hamster dan Sifatnya sebagai sumbernya.


Artikel Terkait:

6 comments:

  1. thank you very useful information admin, and pardon me permission to share articles here may help Cara menyembuhkan penyakit gondok

    ReplyDelete